loading...

Mengatasi kebiasaan orang mengumpulkan barang bekas yang tidak terpakai didalam rumah

pernah ga sih punya teman, saudara atau keluarga yang hobinya mengumpulkan barang bekas didalam rumah? Barang yang ga terpakai di kumpulkan sampai banyak didalam rumah dan dibiarkan gitu saja tanpa ada tindakan sedikitpun seperti di jual? Orang yang memiliki sifat ini akan jauh dari keharmonisan didalam rumah tangga. Pasalnya siapa sih yang mau barang bekas tertumpuk didalam rumah yang akan menghalangi aktifitas dan membuat image buruk pandangan sosial dari tetangga atau lingkungan sekitar rumah?
Mengatasi kebiasaan orang mengumpulkan barang bekas yang tidak terpakai didalam rumah

Belum lagi menambal komponen barang bekas di rumah seperti menambal genteng yang rusak menggunakan kain yang buruk dll. Itu akan membuat orang merasa terganggu dengan aktifitas dan tampilan rumah kita.

Orang yang memiliki sifat seperti ini (mengumpulkan barang yang ga berguna) didalam rumah biasanya memiliki latarbelakang orang yang ga punya. Karena apapun barang yang di peroleh di luar dianggap bahwa ini bisa di gunakan, sayang kalo di buang. Dengan memiliki sifat seperti ini kita bisa membuat orang tersebut tidak melakukan hal mengumpulkan barang bekas.

Caranya? Berikut cara mengatasi kebiasaan orang mengumpulkan barang bekas

1. Menasihati bahwa mengumpulkan barang bekas menumpuk di rumah membawa sumber penyakit.

Fakta atau mitos? Tentunya fakta. Karena menumpukan barang yang tidak dipakai didalam rumah akan membawa sumber penyakit. Seperti atsmosfer ruangan menjadi pengap, memberikan tempat tinggal seperti serangga kecoa, kelabang, ulat, dll yang akan nyaman tinggal di tumpukan barang bekas, intensitas cahaya menjadi minim, ruang gerak aktifitas menjadi sedikit, serta keemosian stres akan menghampiri anda. Olehkarenanya silahkan nasihati akan dampak yang akan ditimbulkan jika mengumpulkan barang bekas menumpuk didalam rumah ke orang tersebut.

2. Bereskan sebisa mungkin.

Bereskan sebisa mungkin barang bekas yang tidak terpakai. Manfaatkan barang bekas tersebut seperti dijual ke orang pengepul dll. Akan bermanfaat bukan jika dijual daripada dikumpulkan didalam rumah yang ga tau dipergunakan untuk apa. Selain menghasilkan uang, ruangan rumah anda akan menjadi lebih sehat karena barang bekas telah habis.

3. Buatlah suatu ruang di luar rumah atau dihalaman rumah untuk mengumpulkan barang bekas.

Jika orang tersebut tidak mau menjual, silahkan buatlah suatu ruang atau tempat untuk menjadi hobinya mengumpulkan barang bekas. Dengan hal itu, anda tidak akan mendapatkan barang bekas di dalam ruangan rumah anda.

4. Buanglah sampah atau barang bekas.

Negosiasi dengan orang tersebut, jika diizinkan lalu buanglah rongsokan sampah yang ga berguna. Karena akan membuat rumah menjadi sumpek dan pengap dibuatnya.

Cara tersebut akan membuat anda hidup lebih sehat. Agar dapat menghilangkan sifat orang yang mengumpulkan barang bekas latihlah dengan rutin dan negosiasi bahwa mengumpulkan barang bekasi didalam rumah akan membuat keluarga menjadi tidak sehat. Tentunya andalah sebagai keluarga atau rekanya yang menjadi pelopor kebersihan dan kesehatan untuk orang tersayang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi kebiasaan orang mengumpulkan barang bekas yang tidak terpakai didalam rumah "

Post a Comment

Silahkan menambahkan komentar pada post ini. Pembaca yang baik meninggalkan komentar setelah membaca. Terimakasih telah berkunjung!