Cara menghadapi orang sombong dan egois

Cara menghadapi orang sombong dan egois

Cara menghadapi orang sombong dan egois karena materi. Ciri-ciri orang licik, sombong, arogan dan angkuh itu dibenci banyak orang.  untuk menumbuhkan sikap rendah hati terhadap orang lain keras kepala dan angkuh untuk hal tersebut. laki-laki dan wanita memiliki sifat sombong, licik, arogan, angkuh, egois. menurut islam, sifat tersebut harus kita hindarkan karena sifat sombong, egois, licik, arogan adalah tindakan yang tidak terpuji.
Cara menghadapi orang sombong dan egois karena materi. Ciri-ciri orang licik, sombong, arogan dan angkuh itu dibenci banyak orang.  untuk menumbuhkan sikap rendah hati terhadap orang lain keras kepala dan angkuh untuk hal tersebut. laki-laki dan wanita memiliki sifat sombong, licik, arogan, angkuh, egois. menurut islam, sifat tersebut harus kita hindarkan karena sifat sombong, egois, licik, arogan adalah tindakan yang tidak terpuji.

Ciri-ciri orang sombong

1. Berfikir mereka tahu semua hal, dan tidak mendengarkan pendapat orang lain.

Orang-orang sombong berpikir mereka tahu semua atau setidaknya berpura-pura mereka lakukan. Jadi mereka sering ingin mulai di bagian atas. Mereka ingin posisi yang mengenali bakat ekstra khusus mereka.Tapi hal ini tidak hanya bodoh, hal ini juga kontraproduktif . Biasanya orang sombong dan egois tidak menghargai dan mendengarkan pendapat orang lain.


2. Meremehkan kemampuan orang lain.

Kejelekan orang sombong adalah meremehkan orang lain. Misal di bidang apa yang dia geluti dan ada orang yang sama mengeluti bidang yang sama. Orang sombong pasti meremehkan kemampuan orang lain. Padahal apakah kemampuanya sanggup untuk hal tersebut?

3. Iri hati.

Orang yang sombong dan egois pasti iri hatinya ketika rekan atau orang lain mengalami kesuksesan dibanding dirinya dan mencoba agar kesuksesan orang tersebut hilang dari diri orang tersebut. hal tersebut benar, coba anda melakukan riset teman anda atau bagian dari keluarga anda. jika hal tersebut ada pada diri yang anda maksud berarti orang tersebut dikatagorikan orang yang sombong dan egois mementingkan dirinya sendiri.

4. keras kepala 

Keras kepala dimaksud tidak mendengarkan pendapat orang lain. serta menganggap ide yang dimilikinya itu benar walaupun salah.

5. mementingkan dirinya sendiri 

Mementingkan dirinya sendiri. disaat orang lain membutuhkanya dia menghilang. ketika ada maunya dia datang. hal tersebut dapat dikatagorikan orang yang memiliki sifat yang tidak baik.


Cara menghadapi orang sombong dan egois

Cara menghadapi orang sombong dan egois banyak cara. hal tersebut akan terhindar dari sakit hati yang akan anda alami ketika menghadapi orang yang sombong dan egois tersebut. Caranya :

1. Menjauhkan diri darinya

Salah satu hal yang paling ampuh adalah menjahuinya. Hal tersebut tidak akan terjadi kontak langsung dengannya dan tidak terlibat dalam hal apapun. anda akan merasa nyaman jika berada jauh dengannya. sebaliknya anda akan tidak nyaman berada dekatnya. kenapa tidak nyaman? karena sifat buruk yang ada padadirinyalah membuat tidak nyaman.

2. Berbicara seperlunya jika kontak langsung dengannya.

Bebicara seperlunya membuat anda tidak begitu lama kontak langsung dengannya. pasalnya, jika trlalu lama anda kontak langsung denganya anda akan merasa tidak nyaman berlama lama berbicara.

4. Tatap mata tajam ke orang tersebut.

Dengan menatapnya secara tajam, orang yang dihadapan anda akan terlihat kepercaya dirianya. jika kita menatap secara tajam orang yang sombong akan terjadi reaksi ketidak percaya diri yang timbul pada dirinya. hal tersebut akan membuat anda dihargai oleh orang yang memiliki sifat sombong dan egois tersebut.

5. katakan tidak jika tidak, katakan ya jika iya.

Kebijaksanaan akan muncul dihadapan orang lain dengan kata tersebut. jika tidak katakan tidak jika ya katakan ya pada hal apapun yang anda libatkan.


Kesimpulan

Dari hal tersebut bahwa, jika anda menerapkan 5 point diatas kemungkina akan terhindar dari hal yang anda maksud. To the point, semoga anda dapat menghadapi sifat sombong dan egois pada diri yang anda maksud.Simak video "Cara menghadapi orang sombong dan egois" berikut : 



 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menghadapi orang sombong dan egois"

Post a Comment

Silahkan menambahkan komentar pada post ini. Pembaca yang baik meninggalkan komentar setelah membaca. Terimakasih telah berkunjung!