cara kirim surat lamaran pekerjaan lewat email ke hrd perusahaan

Cara kirim surat lamaran pekerjaan lewat email ke hrd perusahaan Selamat datang di website V-ersailers, kali ini saya akan memberikan tutorial tips dan trik cara kirim surat lamaran pekerjaan lewat email ke hrd perusahaan. Bagi kalian yang belum mengetahui mengirim lamaran pekerjaan ke perusahaan mungkin bingung caranya seperti apa. Dan yang saya perhatikan pula di group maupun di socmed banyak yang belum mengetahui mengirim lamaran pekerjaan via email.saya akan menjelaskan secara lengkap bagian bagian dari beberapa hal tersebut.
Cara kirim surat lamaran pekerjaan lewat email ke hrd perusahaan termudah dengan cv ke banyak emai kerja ngelamar online tips dan trik

1. Kelebihan mengirim lamaran pekerjaan via email.

  • Mudah,karena hanya mengirimnya lewat email.
  • Fleksibel, dapat dikirim dimana saja.
  • Email mudah didapat di internet.
  • Cepat, sekali kirim langsung sampai ke email tujuan.
  • Tidak perlu datang ke perusahaan, walaupun jauh akan tetap dikirim
  • Menunggu, menunggu panggilan perusahaan.
  • Hemat (pengiriman, ongkos, waktu, tenaga)
  • Aman

2. Syarat mengirim lamaran pekerjaan lewat email

Ada beberapa syarat mengirim lamaran lewat email. Syaratnya adalah :

  • Memiliki alamat email pribadi. (wajib)
  • Memiliki smartphone atau komputer.
  • Memiliki lamaran pekerjaan PDF/Word
  • Memiliki koneksi internet.
  • Memiliki email perusahaan tujuan.

Bagi yang belum memiliki email perusahaan, Kumpulan email hrd perusahaan di bekasi terlengkap terbaru 2017

3. Cara mengirim lamaran pekerjaan ke perusahaan lewat email

  1. Buka email anda, lalu login.(Untuk contoh kali ini saya menggunakan akun Gmail milik google.)
  2. Pilih ikon pensil di pojok kanan bawah.
  3. Akan muncul form, isilah form tersebut. Saya jelaskan lebih rinci :
    "Kepada" : digunakan untuk menulis alamat email target. Isilah email target perusahaan. Jika email lebih dari satu silahkan dipisah menggunakan simbol koma
    "Subjek"  : digunakan untuk memberikan judul email anda. Tulis saja "Melamar pekerjaan, jabatan yang diinginkan"
    "form text" : Digunakan untuk menulis maksud mengirim lamaran itu apa. Misal tulis saja lamaran singkat di sana, silahkan tulis lamaran pekerjaan anda.
  4. Ikon pin di pojok kanan atas adalah untuk memberikan sebuah lampiran dokumen yang akan dikirim, ini biasanya di lampirkan dokumen seperti lamaran pekerjaan berbetuk format PDF/Word. Jika sudah memiliki lamaran pekerjaan PDF/word silahkan di klik lalu di upload.isilah seperti gambar dibawah.
    cara kirim surat lamaran pekerjaan lewat email ke hrd perusahaan
  5. Terakhir, klik lambang kirim pada pojok kanan atas. 

4. Kesimpulan mengirim lamaran pekerjaan lewat email.

Kesimpulanya adalah, jangan lupa mengisi form email yang sudah saya jelaskan di atas. Jika anda belum memiliki email target silahkan klik kumpulan email hrd perusahaan dibekasi

Oke sudah jelas? Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di komentar bawah post cara kirim surat lamaran pekerjaan lewat email ke hrd perusahaan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara kirim surat lamaran pekerjaan lewat email ke hrd perusahaan"

Post a Comment

Silahkan menambahkan komentar pada post ini. Pembaca yang baik meninggalkan komentar setelah membaca. Terimakasih telah berkunjung!