Cara memperbaiki kaki pin vga patah pada kabel monitor

Cara memperbaiki kaki pin vga patah pada kabel monitor
Cara memperbaiki kaki pin vga patah pada kabel monitor
Cara memperbaiki kaki pin vga patah pada kabel monitor kaki pin ini dapat membungkuk, rusak atau hilang. Menggunakan kabel dengan pin yang rusak atau hilang dapat menyebabkan masalah konektivitas antara komputer dan perangkat di ujung lain. Ini nantinya dapat mengakibatkan data tidak stabil koneksi, yang dapat menyebabkan masalah seperti gambar yang rusak atau distorsi video.

Jika Anda menemukan bahwa salah satu kabel memiliki membungkuk, rusak, atau hilang pin anda adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki situasi:

 

Meluruskan pin Jika pin bengkok

Hal itu mungkin untuk meluruskan pin menggunakan hidung Tang. Tergantung pada tingkat keparahan bengkokan, Anda bisa meluruskan pin keluar cukup untuk membuatnya dapat digunakan lagi. Namun, jika bengkokan parah, mungkin tidak mungkin untuk memperbaiki. Perlu diketahui juga bahwa Anda dapat menyebabkan kerusakan pin lain ketika mencoba untuk meluruskan pin, jadi berhati-hati ketika menggunakan Tang untuk meluruskan pin.

Perbaikan pin hilang Jika pin rusak 

Anda mungkin dapat mengambil kabel untuk toko perbaikan komputer dan mereka mengganti pin. Dalam kebanyakan kasus, bagaimanapun, toko perbaikan komputer akan merekomendasikan bahwa Anda mengganti seluruh kabel. Biaya penggantian pin rusak mungkin lebih dari biaya kabel baru, ketika Anda mencari dalam biaya pengerjaan. Beberapa kabel tidak dapat diperbaiki dengan cara ini, mengharuskan Anda untuk menggantikan kabel seluruh.
Menggantikan kabel dan mencegah kerusakan dimasa yang akan datang.

Cara memperbaiki kaki pin kabel vga patah pada kabel monitor.

 Jika kabel tidak dapat diperbaiki,-hanya pilihan yang Anda miliki adalah untuk menggantikan kabel. Pada lain waktu, untuk mencegah kabel kerusakan hati-hati saat memasang kabel ke komputer atau perangkat yang terkait (monitor, printer, dll.). Memasang kabel perlahan-lahan dapat membantu mencegah kerusakan sebagian besar waktu dan jangan pernah memaksakan kabel yang tidak ingin menghubungkan. Silahkan simak postingan Cara memperbaiki kaki pin vga patah pada kabel monitor dengan jarum jahit pada blog saya yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara memperbaiki kaki pin vga patah pada kabel monitor"

Silahkan menambahkan komentar pada post ini. Pembaca yang baik meninggalkan komentar setelah membaca. Terimakasih telah berkunjung!