BAHAYA MENGGUNAKAN SOFTLENS PADA MATA

Bahaya menggunakan softlens setiap hari apalagi bangun tidur pakai softlens pada mata yang berbahaya bagi mata. jangan sekali kali bagi mata yang normal menggunakan softlens setiap hari. jika ada iritasi di mata ketika mengunakan softlens dan berturut-turut perih mungkin kamu harus menghentikan mengunakan kontak mata atau softlens.

Baca artikel sebelumnya :
CARA MEMBOBOL PULSA
MEMBUKA WHATSAPP YANG TIDAK BISA DIBUKA 

Dewasa ini softlens bukan hanya untuk dipakai sesuai kebutuhan, akan tetapi sekarang menjadi trend fashion .

Saya Abid,
Selaku penulis di blog V-ersailers pernah mengalaminya.
Memang lelah jika menggunakan kacamata setiap hari, sampai saya berfikir menggunakan softlens untuk efektivitas berkegiatan yang pada saat itu saya masih menjalani rutinitas kerja.
Ketika saya memakai softlens pada awalnya seperti biasa-biasa saja . di 3 hari berikutnya mata saya perih sekali seperti ada butiran pasir yang mengganjal dibawah softlens yang saya pakai. lalu saya coba lepaskan dan bersihkan dengan air khusus pembersih softlens alhasil hasilnya tetap sama, indikasi mata perih dan merah dibagian bola mata yang berwarna putih.karena mata perih dan memerah, saya lepaskan softlens tersebut dari mata saya dan saya coba tidur untuk beberapa saat guna menghilangkan mata perih dan merah. namun, hasil tersebut tetap sama, mata makin perih dan memerah dan mengeluarkan kotoran putih lengket pada mata . 2 hari berikutnya saya membeli kacamata di toko pada malam hari. pada saat itu mata makin memerah dan makin perih. pada perjalana pulang membeli kacamata dan kondisinya sudah malam, melihat cahaya lampu pengendara lain yang berlawanan arah mata saya tidak melihat untuk sementara karena melihat cahaya saja sakitnya luar biasa seperti di tekan matanya. dengan hati-hati saya pulang kerumah dan saya pejamkan matasaya lalu kompres dengan es batu guna perih yang mata saya alami akan hilang.
mata saya pulih kira-kira 1 minggu dalam keadaan memerah dan perih. akibat menggunakan softlens yang ku beli dan menggunakanya setiap hari mungkin berdampak buruk bagi mata seperti ini.

Saya menggunakan kacamata karena saya terlalu sering menggunakan komputer dan jarak antara mata dengan monitor pun dekat. apalagi saya sering menggunakannya setiap hari mungkin ini faktor saya menggunakan kaca mata.

Saran saya,
1. Jangan menggunakan softlens jika dari awal sudah tidak cocok dengan mata.
2. Gunakan kacamata jika dirasa itu lebih berbahaya bagi kesehatan mata. kaca mata untuk menjaga mata bukan?
3. Makan makanan bervitamin A seperti : wortel dan tomat secara rutin agar kebutuhan vitamin A tercukupi.
4. Perbanyak minum air putih. disarankan minum 3 liter setiap hari atau jika anda sanggup minum 1 drum tankki pertamina agar kesehatan terjamin ( hehheehe)
5. Kurangi aktifitas cahaya radiasi yang langsung ke mata. atau jika dirasa tidak bisa (karena faktor pekerjaan, kegiatan dll), cobalah anda mengunkaan kacamata anti radiasi agar mata anda dan kesehatanya terjaga.
6. Tidurlah dengan cahaya yang redup. matikan lampu ketika anda beranjak tidur.
7. jika ingin menggunakan softlens, silahkan berkonsultasi dengan dokter agar terkontrol.

Pengalaman dan kejadian yang saya alami membuat saya phobia atas kejadian tersebut. dikarenakan akan takut terjadi dan tidak dapat melihat indahnya dunia akibat pemasangan softlens.jadi apakah anda berniat untuk memasang softlens pada mata anda?
jangan kejadian buruk yang menimpa diri saya akan kembali menimpa anda karena berbahaya jika menggunakan softlens.






 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAHAYA MENGGUNAKAN SOFTLENS PADA MATA"

Post a Comment

Silahkan menambahkan komentar pada post ini. Pembaca yang baik meninggalkan komentar setelah membaca. Terimakasih telah berkunjung!