Cara memperbaiki Taskbar yang hilang pada windows xp 7 8 10


Cara memperbaiki Taskbar yang hilang pada windows xp 7 8 10 laptop komputer dengan mudah tanpa software. Bagaimana cara menampilkan taskbar yang hilang hanya tobol start saja tips trik
Ketika ingin klik sebuah program pada taskbar Windows Anda dan taskbar hilang? Kadang-kadang, taskbar akan hilang dan Anda tidak melihat apa-apa di bagian bawah layar dan hanya tombol Start , yang lain itu hilang seperti jam pojok kanan bawah, menu task bar, dll.

CARA MEMPERBAIKI TASKBAR YANG HILANG PADA WINDWOS XP 7 8 10 LAPTOP KOMPUTER

Jadi bagaimanacara memperbaiki taskbar anda seperti sediakala? Ya, ada beberapa cara untuk dapat memperbaiki taskbar yang hilang, tetapi anda juga harus mengetahui kenapa taskbar anda hilang.

Dalam pengalaman saya, ada empat alasan utama mengapa taskbar Anda mungkin hilang:

1. taskbar diatur ke auto-hide dan tidak terlihat.
2. proses explorer.exe telah nonaktif dan mengakibatkan taskbar hilang.
3. resolusi layar atau layar utama berubah dan menyebabkan taskbar hilang.

Mari kita troubleshot melalui masing-masing salah satu option diatas yang mungkin dimulai dengan troubleshot sederhana.
 

Metode 1 Unhide Taskbar


Jika taskbar Anda tersembunyi oleh pengaturan sistem,nanti otomatis muncul ketika Anda memindahkan mouse Anda ke bagian paling bawah layar. Namun, jika sesuatu yang tidak beres dan ini tidak bekerja lagi, Anda dapat menonaktifkan auto-hide.

Untuk melakukan ini, Anda biasanya harus klik kanan pada taskbar Anda, tetapi sejak taskbar hilang, kita harus pergi melalui Control Panel dan klik pada Taskbar dan navigasi.
 
CARA MEMPERBAIKI TASKBAR YANG HILANG PADA WINDWOS XP 7 8 10 LAPTOP KOMPUTER
 
Yang akan membuka kotak dialog properti taskbar mana Anda akan ingin melanjutkan dan uncheck centang Auto-hide kotak taskbar.
 
Hanya dalam kasus, Anda juga harus memeriksa untuk memastikan taskbar terletak di bagian bawah layar. Jika pada auto-Sembunyikan dan di sebelah kiri atau kanan layar, Anda hanya mungkin tidak menyadari hal itu.
CARA MEMPERBAIKI TASKBAR YANG HILANG PADA WINDWOS XP 7 8 10 LAPTOP KOMPUTER
 
 

Metode 2 Ubah tampilan


Jika Anda secara teratur menyambungkan komputer ke eksternal menampilkan ke device lain, maka masalah Anda bisa berhubungan dengan itu. Di Windows, Anda dapat hanya tekan tombol Windows + P atau pergi ke Control Panel, klik pada layar dan kemudian klik menyesuaikan resolusi atau mengubah tampilan pengaturan.
CARA MEMPERBAIKI TASKBAR YANG HILANG PADA WINDWOS XP 7 8 10 LAPTOP KOMPUTER

Tampilan Windows 7

Di Windows 7, Anda mendapatkan sebuah pop up dialog dengan beberapa pilihan seperti hanya komputer, duplikat, memperpanjang, dll. Anda ingin memastikan itu diatur ke komputer.
 
Windows 8 dan Windows 10, Anda mendapatkan cukup banyak pilihan yang sama di sidebar yang muncul keluar dari sisi kanan layar.
 
CARA MEMPERBAIKI TASKBAR YANG HILANG PADA WINDWOS XP 7 8 10 LAPTOP KOMPUTER

Tampilan Windows 10

Untuk Windows 10, Anda ingin memilih PC layar hanya dari daftar. Mudah-mudahan, jika taskbar masalah terkait dengan tampilan presentasi, maka ini harus memperbaikinya.
 

Metode 3-Restart Explorer.exe

Ini adalah mungkin salah satu metode yang akan memperbaiki masalah bagi kebanyakan orang. Explorer.exe adalah proses yang mengontrol desktop dan taskbar. Anda mungkin juga melihat bahwa kadang-kadang selain taskbar hilang, ikon desktop Anda hilang. sunguh terlalu!

CARA MEMPERBAIKI TASKBAR YANG HILANG PADA WINDWOS XP 7 8 10 LAPTOP KOMPUTER
Karena mereka berdua berjalan di bawah explorer.exe, mereka berdua hilang pada saat yang sama. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu untuk membuka task manager di Windows.
semua cara yang berbeda yang Anda dapat membuka task manager di Windows
dengan menekan tombol kombinasi "CTRL"+"ALT"+"DELETE" akan menampilkan layar antarmuka menu Task manager . Setelah terbuka, klik pada File dan kemudian menjalankan tugas baru atau tugas baru (Jalankan).

CARA MEMPERBAIKI TASKBAR YANG HILANG PADA WINDWOS XP 7 8 10 LAPTOP KOMPUTER
menjalankan tugas baru

Dalam kotak, pergi ke depan dan ketik explorer.exe dan tekan Enter. Ini akan restart proses explorer dan mudah-mudahan mendapatkan kembali taskbar Anda. Jika Anda bukan melihat baru Windows Explorer jendela popup, itu berarti proses explorer.exe telah berjalan baik-baik saja.

Jika tidak satupun pilihan ini bekerja untuk Anda, ada beberapa masalah yang jarang yang dapat menyebabkan taskbar menghilang. Mudah-mudahan, salah satu dari point terssebut akan bekerja jika tidak ada yang lain.
 

Solusi lain


Kadang-kadang Anda akan melihat masalah ini saat kembali dari modus Sleep. Hal ini dapat karena driver hardware yang tidak kompatibel dengan Windows 7. Cara terbaik untuk meng-upgrade karena banyak driver untuk komputer Anda sebagai mungkin, terutama video driver.

Meskipun saya tidak merekomendasikan memperbarui BIOS Anda biasanya, ini mungkin salah satu kasus yang mana dapat memperbaiki masalah. Jika semua ini tidak bekerja, Anda bisa berurusan dengan sesuatu seperti virus atau malware. Saya sarankan menjalankan program anti virus atau program anti-malware langsung pada titik ini.
 
Untuk lebih lanjut simak video berikut "Cara memperbaiki Taskbar yang hilang pada windows xp 7 8 10"

 
Anda juga dapat mencoba untuk menjalankan pemeriksa berkas sistem di Windows dalam kasus file sistem telah menjadi rusak, rusak atau dihapus. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk komentar.
 

Salam,
Abdussalam abid febrian

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara memperbaiki Taskbar yang hilang pada windows xp 7 8 10"

Silahkan menambahkan komentar pada post ini. Pembaca yang baik meninggalkan komentar setelah membaca. Terimakasih telah berkunjung!